Rok Midi Skirt, Rok Serbaguna dan Bisa Dikombinasikan dengan Macam-macam Atasan

Tidak semua orang cukup percaya diri untuk mengenakan rok mini, demikian juga dengan bentuk badan spesifik yang harus diperhatikan ketika Anda akan mengenakannya. Cara lain untuk mengatasi hal ini adalah mencari rok wanita yang cukup panjang, namun tidak ketinggalan zaman, dan bisa dipakai semua orang. Anda yang sedang mencari rok semacam itu bisa menjatuhkan pilihan pada rok midi.

Sudah tahukah Anda sendiri tentang rok midi atau midi skirt ini? Rok ini muncul di akhir tahun 1960an, meski ketika diperkenalkan tadinya tak begitu dikenal orang-orang. Baru pada akhir tahun 1970an, midi skirt menjadi booming dan cukup terkenal. Ciri khas dari rok ini adalah panjangnya yang mencapai betis dan melebihi lutut. Jadi, sebagai alternatif dari rok mini yang tidak semua orang mau memakainya, midi skirt adalah pilihan yang cocok.

rok midi skirt
Image Source: Skyrose.Net

Masih skeptis dengan jenis rok wanita yang satu ini? Kalau begitu, Anda perlu membaca beberapa alasan berikut agar tahu kenapa jenis rok midi perlu ada di setiap lemari pakaian wanita:

1. Bisa dipakai untuk berbagai bentuk tubuh

Meskipun Anda memiliki bentuk tubuh kurang ideal sekalipun, ini bisa disamarkan dengan menggunakan rok midi. Panjang rok memungkinkan Anda menyembunyikan betis yang besar, dan pinggangnya cukup tinggi untuk membuat pinggang terlihat lebih kecil.

2. Bisa dipakai di segala situasi

Baik itu acara yang formal ataupun kasual seperti jalan-jalan, midi skirt cocok dikenakan kapan saja. Anda tinggal padu-padan saja dengan atasan sehingga sesuai situasi.

3. Model yang beragam

Banyak jenis model rok midi yang bisa dipilih, dari yang ketat memeluk tubuh, polos, sampai yang bermotif ramai. Sesuaikan dengan kondisi Anda.

4. Mudah dipadukan dengan pakaian lain

Seperti yang disebutkan di poin kedua, rok midi juga sangat mudah dipadukan dengan berbagai atasan, aksesoris, dan sepatu, sehingga bahkan ketika Anda mengenakan rok yang sama sekalipun, kombinasi yang berbeda akan memberikan kesan berbeda pula.

Karena banyaknya model dari rok midi ini, Anda bisa menyesuaikannya dengan bentuk tubuh, seperti yang sudah tertulis di atas. Berikut adalah tips sederhananya:

  • Kalau badan Anda mungil, cari rok yang berbahan siphon atau yang ringan, dan hindari yang bentuknya melebar.
  • Kalau Anda punya badan yang berisi, maka gunakan rok midi dengan model pencil skirt yang ada belahan sebagai aksen, dikombinasikan dengan kemeja atau blues yang agak longgar.
  • Sedangkan Anda yang bertubuh kurus bisa memakai rok yang bermodel retro dengan bahan berat, ditambah sepatu flat dan crop top.

Berbicara tentang kombinasi, berikut ini adalah beberapa kombinasi rok midi dan atasan yang bisa Anda coba:

  1. Rok midi dan crop top - stylish, modis, kasual, dan cocok untuk macam-macam bentuk tubuh.
  2. Rok midi dan kemeja kotak-kotak - membuat penampilan lebih sophisticated tanpa harus terlalu resmi.
  3. Rok midi dan kaus - cara termudah bergaya kasual. Bisa tambahkan aksesoris untuk membuat penampilan makin stylish.
  4. Rok midi bermotif dan tank top - untuk membuat tubuh semakin ramping. Tambahkan tank top dan heels, dan Anda pun siap pergi.

Rok wanita yang satu ini memang sangat fleksibel untuk segala situasi. Bahkan Anda yang tak menyukai rok sekalipun bisa mendapatkan manfaat darinya, karena rok ini memberikan kebebasan lebih dibandingkan dengan jenis-jenis lain. Selain itu, karena panjangnya yang melebihi lutut, kesopanan masih terjaga, sehingga untuk acara-acara formal, Anda tak perlu repot mencari busana lain lagi.

Popular posts from this blog

Kesuksesan Karma Reality Show ANTV

Registrasi Pameran Otomotif dan Nikmati Keseruannya