Kesuksesan Karma Reality Show ANTV

Karma show ANTV adalah sebuah acara reality show yang berhubungan dengan dunia ghaib, mistik dan alam lain yang masih tergolong baru, tayang episode pertama pada 24 desember 2017 lalu menyedot banyak perhatian para pecinta acara bergenre seperti ini. Tidak dipungkiri memang masih banyak pemirsa di Indonesia yang menyukai acara bertema mistik karena berkaitan erat dengan kehidupan masyarakat kita sehari-hari.

Dengan kehadiran acara karma reality show di antv tentu cukup mengobati rasa dahaga para pemirsa akan acara reality show khususnya hal-hal ghaib, apalagi acara seperti uji nyali uka-uka dulu sudah tidak ada lagi di pertelevisian Indonesia. Meskipun ada tapi hanya bisa ditonton melalui TV kabel yang tidak semua penduduk di Indonesia bisa mengakses atau memiliki channel TV kabel. Meskipun sudah banyak acara bertema ghaib saat ini namun itu masih sejenis sinetron yang masih kurang memiliki daya tarik untuk ditonton.

roy kiyoshi & robby purba di karma antv


Acara karma ANTV dipandu oleh presenter Robby Purba dan didampingi oleh ahli / praktisi supranatural Roy Kiyoshi. Menampilkan 1 orang/group bintang tamu dari kalangan artis/ selebritis di Indonesia dan mengundang peserta partisipan sesuai tanggal lahir. setiap episode acara karma hanya menanyangkan 3 peserta partisipan. Ada banyak kasus pengalaman parsisipan yang unik dan aneh namun nyata dan bahkan terkadang seperti alur cerita sinetron tapi itu nyata, mulai dari diganggu makhluk ghaib, karma buruk memiliki ajimat dan para pelaku ilmu hitam (black magic) hingga kelainan mental. Iitulah kenapa acara karma show ANTV ini sangat cepat menarik perhatian publik di tanah air.

Tidak jarang ada juga yang beranggapan bahwa acara karma ini adalah settingan, namun para ahli pembaca gestur tubuh dan mimik wajah mengakui bahwa tidak ada sama sekali terlihat unsur settingan dari para peserta, sangat alami dan apa adanya. Pada salah satu episode (sekitar tanggal 24 februari 2018 kalo tidak salah) Robby Purba berkesempatan menjelaskan ke penonton bahwa acara ini bukan settingan dan fakta yang apa adanya, yaitu pada saat ada partisipan yang bernama "ANI", korban perilaku kelainan seksual dari mantan suaminya (di Depok tapi kerja di Jakarta dan salah satu petinggi di perusahaan). Sang suami partisipan ini maniak sex dan menyukai ABG, namun yang makin aneh lagi semua kebutuhan si suami maniak sex ini justru harus dipenuhi atau disediakan oleh sang Istri (partisipan)

Saya sendiri awal tau mengenai acara karma ini yaitu saat adik ipar sedang nonton youtube-nya dan saya menganggap ini bohong, tapi karena adik ipar bilang asli dan saya pun penasaran dan akhirnya nonton juga, dan saya menyimpulkan acara ini menarik dan nyata/ fakta dan jadi ketagihan untuk nonton setiap malam. Secara pribadi penulis sendiri menganggap acara ini cukup bermanfaat sekaligus menghibur, ada banyak hal baik dan  berguna yang bisa dijadikan pelajaran hidup, bahkan konon kabarnya acara ini sudah banyak menyadarkan orang untuk tidak bermain api dengan hal ghaib dan menyalahgunakan kemampuan indra keenam mereka.

Konon acara karma show ANTV ini sudah memiliki penonton setia hingga ke luar negeri, mulai dari negara tetangga seperti Singapore, Malaysia dll hingga ke timur tengah dan Eropa seperti Jerman, Belanda dan lainnya. Meskipun sebagian besar para penonton dari luar negeri ini adalah orang Indonesia yang sudah tinggal disana atau sebagai pekerja disana. Ini bisa dilihat juga dari beberapa komentar mereka di fanpage facebook karma ANTV, twitter dan Instagramnya.

Melihat antusiasnya jumlah penonton acara reality show karma ini, pihak ANTV akhirnya merilis acara lanjutan karma ini yaitu "karma the series" yang tayang perdana pada hari senin 16 februari 2018 dan akan ditayangkan setiap hari nantinya. Karma the series ini sejenis sinetron tapi kisahnya diambil dari kisah nyata para partisipan karma show reality. Tapi harapan saya pribadi semoga kisah yang diangkat ke karma the series ini ada loyalti atau fee yang diberikan kepada partisipan yang kisahnya diangkat ke karma the series.

Namun ada juga yang masih tidak percaya dan menganggap acara ini unfaedah serta dengan berani mengucapkan "jaman sekarang masih percaya begituan". Oh men, hidup di dunia ini memang tidak dipungkiri ada alam lain yang saling berdampingan dengan kita. Setiap agama juga sudah menjelaskan dengan gamblang bahwa ada alam ghaib di sekitar kita.

Sekali lagi, kita ambil sisi baiknya dari segala sesuatu dan dijadikan pelajaran, bahkan dari kejadian terburuk pun kita bisa mengambil hikmahnya untuk kita renungkan dan tentu saja agar kita semakin kuat dalam mempertebal keimanan dan mendekatkan diri kita kepada yang Maha Pencipta.

Popular posts from this blog

Rok Midi Skirt, Rok Serbaguna dan Bisa Dikombinasikan dengan Macam-macam Atasan

Registrasi Pameran Otomotif dan Nikmati Keseruannya