Bahayanya Tidur Larut Malam, Anak Muda Wajib Baca Ini!

Bahayanya Tidur Larut Malam

Akhir - akhir ini saya seringkali tidur larut malam. Biasanya itu saya tidur paling lama itu jam sebelas malam. Sekarang, bisa sampai jam satu bahkan jam dua.

Kalau teman - teman saya yang lain, sering sekali tidur lebih dari jam satu malam. Banyak teman - teman saya yang seperti itu. Mungkin kita tidak sadar atau belum mengetahui bahwa tidur larut malam itu sungguh sangat berbahaya!

Lantas kita berpikir, seberapa bahayanya tidur larut malam?

Jawabannya adalah sangat, sangat berbahaya.

Nah lho, pastinya kalian penasaran kan apa saja bahayanya terlebih lagi bagi anak muda khususnya. Biasanya anak muda di Indonesia itu rata - rata tidurnya larut malam, bahkan ada yang tidak tidur.

Berikut ini beberapa bahayanya tidur larut malam.

1. Membuat Kita Menjadi Pelupa dan Kurang Konsentrasi dalam Belajar!

Tidur larut malam, akan beresiko besar membuat kita menjadi pelupa dan kurang konsentrasi dalam belajar. Hal ini terjadi karena tidur tepat waktu, merupakan salah satu cara menguatkan memori seseorang. Itulah sebabnya kita membutuhkan waktu tidur yang cukup disetiap malamnya.

2. Resiko Kematian Lebih Besar

Salah satu hal yang paling ditakutkan banyak orang, ialah resiko kematian. Jika kita tidur kurang dari 5 sampai 7 jam, otomatis resiko kematian akan meningkat pesat karena kurang tidur dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular (penyakit jantung).

3. Menjadi Lebih Cepat Tua

Tidur merupakan salah satu cara untuk membuang toksin yang ada di kulit. Oleh sebab itu, kita harus tidur tepat waktu dan tentunya tidak kurang dari 5 jam perharinya. Buat yang cewe - cewe nih biasanya... jangan sering tidur larut malam, ntar cepat tua baru tahu.

4. Tidur Merupakan Siklus Detoksifikasi yang Sangat Penting!

Proses detoksifikasi merupakan proses pembuangan racun yang ada didalam tubuh. Tubuh kita, dapat melakukan siklus detoksifikasi ini disaat kita tertidur lelap.

Detoksifikasi yang dilakukan tubuh kita diantaranya ialah detoksifikasi hati dan empedu, detoksifikasi antibodi atau kelenjar getah bening, detoksifikasi paru - paru, detoksifikasi area kulit, detoksifikasi usus besar dan masih banyak lagi.

Kira - kira seperti ini siklus detoksifikasi yang ada di dalam tubuh kita :

  • Jam 9 - 11 malam : Detoksifikasi antibodi atau kelenjar getah bening yaitu pembuangan zat - zat yang tidak berguna dari tubuh kita
  • Jam 11 - 1 malam : Detoksifikasi di bagian hati (harus dalam kondisi tidur pulas)
  • Jam 1 - 3 : Detoksifikasi di bagian empedu (kondisi tertidur pulas)
  • Jam 3 - 5 : Detoksifikasi di bagian paru - paru, di dalam proses ini biasanya akan terjadi proses batuk - batuk yang bertujuan untuk mengeluarkan zat - zat beracun dari dalam tubuh kita
  • Jam 5 - 7 : Detoksifikasi di bagian usus besar, itulah kenapa buang air besar di pagi hari baik untuk kesehatan
  • Jam 7 - 9 : Waktu penyerapan yang optimal bagi usus kecil, oleh sebab itu kita dianjurkan sarapan di pagi hari karena sangat baik untuk kesehatan tubuh kita

Nah, sudah tahu kan seberapa bahayanya tidur larut malam?

Untuk itulah mulai dari sekarang, biasakanlah hidup sehat dimulai dengan tidur yang cukup disetiap harinya.

Sekian dulu artikel saya kali ini, terima kasih dan semoga bermanfaat :D

Popular posts from this blog

Kesuksesan Karma Reality Show ANTV

Rok Midi Skirt, Rok Serbaguna dan Bisa Dikombinasikan dengan Macam-macam Atasan

Registrasi Pameran Otomotif dan Nikmati Keseruannya